Pages

Senin, Agustus 09, 2010

Hati-hati ada keylogger di komputer anda

Keylogger adalah applikasi kecil yang berfungsi untuk memonitor atau memata-matai aktifitas di Komputer kita, baik itu keyboard, mouse bahkan ada juga yang mempunyai fasilitas screen capture. Hasil monitoring itu sendiri kemudian di simpan secara otomatis oleh applikasi tersebut secara periodik, proses penyimpanan bisa jadi di Komputer kita sendiri atau di kirim ke Email (sesuai dengan pengaturan yang telah ditentukan sebelumnya).



Keylogger itu sendiri sebenarnya bermanfaat bagi kita karena kita bisa melihat apa saja kegiatan orang yang telah memakai komputer kita melalui data yang telah di Rekam oleh keylogger.

Sekarang bagaimana kalau Keylogger itu di pasang di komputer kita oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan berniat jahat terhadap kita?
Wow.... itu sangat berbahaya karena semua aktifitas kita didepan komputer dapat dibaca oleh orang tersebut termasuk kegiatan waktu kita login dan mengetikkan username dan password anda.

Maka dari itu berHati-hatilah terhadap aplikasi yang tidak jelas yang didapat dari situs maupun applikasi yang dikirim olah temen atau orang yang hanya kita kenal melalui chat atau situs jejaring sosial, selain cara itu Keylogger bisa juga terinstall ke komputer kita secara otomatis bila autorun komputer kita aktif melalalui flashdisk, disket, cd dll. he.. he... jadi matiin tu fungsi autorun dikomputer anda. dan jangan lupa update antivirus karena biasanya keylogger akan dideteksi sebagai virus, trojan atau spyware oleh antivirus

Contoh-contoh program keylogger dapat dilihat n dDownload dSini : http://qrenboy.blogspot.com/2010/10/contoh-program-keylogger-gratisan.html

2 komentar:

dani sukma mengatakan...

just share... selain keylogger ada juga instealer, bahayanya aplikasi ini sebagian besar antivirus masih belum bisa mendeteksinya. dari pengalaman aplikasi ini akan membuat server.exe, untuk mengetahui cek startup komputer buang centang start server.exe lihat lokasi dimana dia berada delete dengan unlocker.

Budi Setiawan mengatakan...

Terimakasih atas tambahannya tambahan tipsnya mas. Semoga bisa bermanfaat bagi kita smua.

Posting Komentar